bandoro's home

to infinity and beyond

Bertambahnya “sesuatu” dibelakang nama kita

with 5 comments


Akhirnya…….. Setelah sekian lama, akhirnya bisa menulis posting ini. SELAMAT untuk teman-teman yang baru saja menjadi SARJANA. Gimana menjadi sarjana untuk yang pertama kalinya?

YA,….saya sangat BERTERIMAKASIH kalau teman2 MENULISKAN FEEDBACK/KOMENTAR DARI postingan saya ini… Hehe🙂

wkwk. Sekedar sharing dulu aja sebelum masuk ke pendaftaran Wisuda. Hehe. Begini2, banyak hal yang luar biasa yang terjadi didalam kehidupanku akhir2 ni.
Secara garis besar saja saya menyimpulkan perjalananku beberapa bulan saat ini adalah ketika sesuatu hal yang kelihatannya tidak mungkin, sesuatu hal yang kelihatannya sangat sulit untuk diraih, sesuatu hal yang terkadang kita butuh berpikir dua kali, mengesampingkan apa yang kita inginkan, mendahulukan apa yang mungkin kurang begitu kita sukai,… DISITULAH kita diuji seberapa besar NIAT kita untuk melakukan hal2 yang “mengerikan” itu.. Huft. Hehe. Berhari2 waktu yang kita punya untuk belajar sesuatu TIDAK LEBIH SANGAT BERHARGA dari NIAT kita yang hanya SATU jam saja. Ketika kita punya waktu banyak untuk belajar kompre/mengerjakan skripsi, tanpa NIAT, waktu itu akan terasa sangat membosankan rasanya. Akan tetapi ketika kita memiliki NIAT, waktu 1 jam akan serasa sangat kurang . Hmm. Intinya??

Perjuangkan segala sesuatu, walaupun apa yang didepan menghadang langkah2 kita. Percaya dengan apa yang anda miliki. TANGAN anda merupakan tangan yang PENUH mujizat. Lakukan segala hal yang mustahil itu dengan tangan anda. Tangan anda penuh MUJIZAT dari sang pencipta. Katakan kepada tangan anda bahwa didalam tangan anda, ADA kekuatan yang besar….wkwk. Gapopo, sekedar SHARING teman2…wkwk.

Langsung saja wae dengan judul kita. PENDAFTARAN WISUDA….!!!!

  1.  Pertama kali, bereskan semua tanda tangan pengesahan baik itu dari pembimbing dan penguji
  2. Jangan lupa tanda tangan pengesahan rangkap 3.. Ya buat jaga2 dirangkap 4 aja. Hehe
  3. Kalau udah, jilid skripsi dengan hard cover 3 eksemplar warna biru donker.
  • Untuk Perpus ekonomi
  • Untuk pembimbing
  • Untuk penulis. Hehe

Jangan lupa disertakan lembar legalitas (yang ada meterainya tu lho) Sekalian mbuat softfile di burn di CD yang ditempelin stiker kayak wktu kita D3 dulu
Softfile nya berisi:

  • ABSTRAK berisi Abstrak indonesia dan Abstrak Inggris, jadi Cuma 2 lembar
  • SAMPUL berisi halaman depan+pengesahan (scan) sampe daftar lampiran tu
  • SKRIPSI berisi bab 1 sampe lampiran. Lampiran disertai dengan lembar legalitas (ada meterainya tu lho)……..Semua file dikasih luar aja, jangan dimasukkan folder, disimpan dalam word 2003, ingat … WORD 2003. HARAP DITELITI ULANG kalau bagian ini, benar2 oke baru diburning dan dikumpulin.
  1. CETAK POTO 4×6 hitam putih dopp g pake kaca mata, jaga2 cetak 6 lembar, 3×4 berwarna butuhe 1 lembar buat vandel
  2. Foto Copy berkas kita pendadaran yang Form B…!! Jaga2 rangkap 4
  3. Kalau semua udah FIX, lets go to the real adventure.halah..hehe
  4. Berkas2 waktu kita pendadaran dikumpulin ke pak timin
  5. Di pak timin itu nanti dkasih lembar
  6. Dicheck list sama bapaknya
  7. Kita dapat 1 bendel untuk ngambil SKL dan transkip
  8. Bendelan kita bawa di tempat pak Rudi (HAHAHAHA,,please, extra sabar)😛
  9. Di pak Rudi itu nanti kita ngisi2 form gitu dikomputernya bapake. Dateng pagi buta, biar mood bapaknya masih fresh😛 . Oh iya, bawa foto 4×6 hitam putih 2 lembar nek ga salah
  10. Kalau udah itu nanti nunggu 2 hari kita udah pegang SKL dan Transkip kita. Haha
  11. Selagi kita nunggu, kita lanjut ke proses selanjutnya
  12. Kita menuju Bank BNI KAMPUS , Kita bayar Rp 75.000 untuk bebas perpus. Bilang aja ke pak satpamnya, “Pak, mau bayar bebas perpus…” haha
  13. Dapet Slip, menuju Kopma, kita ngurus bebas Kopma, meninggalkan copyan berita acara form B, Bayar Rp 3000
  14. Kalau lagi punya duit ya sekalian bayar wisuda Rp. 250.000 di Bank BTN kampus hehe.(TERAKHIR AJA GPP)
  15. Semua slip dicopy aja (buat jaga2)hhe.
  16. Menuju perpus ekonomi, membawa slip yang 75.000, FC berita acara, HardFile, CD (yang udah bener), dan uang Rp 3000 nek g salah.
  17. Nanti di perpus ekonomi dapat kertas gitu, copi aja 2/3lembar
  18. Menuju perpus pusat UNS. NGERTI tho?wkwk. Disana Cuma ngumpulin CD sam nulis2 form dari sana
  19. Transkip dan SKL udah jadi ditempat pak RUDI, PERIKSA LAGI SETIAP NAMA, DLL..PASTIKAN BENAR,
  20. Trus ketempat MAWA (depane ruang b.ma#arani), please, extra sabar. Hehe. Disana ngurus Bebas beasiswa, nyerahin Copy Berita Acara form B
  21. Sekalian aja transkip dan SKL kita legalisir.
  22. Hehe, legalisirnya mbayar. Taripnya progresip. 10 bendel (trankip&SKL) 20 lembar @ Rp. 1.000,- lebih dari 10 bendel @ 1500/2000 kalau g salah.hehe.
  23. Aku legalisir 7 bendel (14 lembar) itu habisnya Rp. 16.000.- wkwk. Gayeng. Memang benar2 ekonomi🙂
  24. Oh, legalisir itu pake stopmap merah (ijasah), biru (trankip) nek ga kebalik.hehe
  25. Sebelum legalisir, ke tempat CDC, minta form pelacakan Alumni, ngisi2 lumayan banyak
  26. Harusnya pas legalisir menunjukkan form dari CDC, tapi kemarin aku hehe
  27. Nunggu 2 hari nan tu,,
  28. Udah dapet, yawes, tinggal bayar wisuda yang 250ewu tdi bagi yang belm bayar. Hehe
  29. Berkas2 dikmpulin dari slip ampe bebas2 tadi, dikmpulin ke pak timin
  30. Di pak timin bawa Foto 2×3 tadi, uang buat vandel Rp. 50.000
  31. Nanti pak timin ngasih bendelan lagi, dibawa ke kantor wisuda
  32. Menuju kantor wisuda (deket Gedung SPMB pusat), menyerahkan bendelan dari pak timin
  33. Daftar wisuda ONLINE. Webnya nek ga salah wisuda.uns.ac.id
  34. SELESAI……HAAAAAAHHHHHH…AKHIRNYA.HEHE
  35. KALAU ADA TAMBAHAN NANTI DIINFORMASIKAN LAGI.HEHE

SEMOGA TULISAN SAYA MEMBANTU TEMAN-TEMAN SEPERJUANGAN… Tetap berkarya teman2. perjalanan kita sesungguhnya ada didepan kita. Dengan bertambahnya “sesuatu dibelakang nama kita, teruslah menggapai apa yang anda mimpikan.” makes ur dream come true..

YA,….saya sangat BERTERIMAKASIH kalau teman2 MENULISKAN FEEDBACK/KOMENTAR DARI postingan saya ini… Hehe🙂 JANGAN LUPA untuk selalu say hello dengan web ini. Hehe………

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Wah sing arep dadi sarjana ekonomi..sip2..congrats, mas ban…😀 sayangnya kita sudah berbeda universitas, syarat untuk kelulusan saya jauh berbeda dan lebih berat, hehehe…🙂 Sukses selalu & God bless us…

    Aditya Bagoes P.

    20 October 2011 at 5:22 am

  2. tengsooohhhhhhhhhhhhh…wah sak iki aq gak dikancani nek neng kampus:((

    murti

    20 October 2011 at 7:10 am

  3. trimakasih atas infonya ban.. selagkah demi selangkah akan saya lalui.

    kasmi

    4 January 2012 at 6:59 am

  4. Hi….wah…baru pertama kali berkunjung nich, pas lagi searching2 buat bahan present Teori Akuntansi en mampir ke blog mas ban.
    Wah, selamat ya udah jadi sarjana….meski udah telat banget ngucapinnya…hehehe….
    Saya sekarang lagi sibuk metpen, moga semester depan bisa selesai kuliah.

    Btw mas ban alumni universitas apa ni?

    JBU ♥

    Monica Kristiani Gowasa

    22 February 2012 at 9:58 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: