bandoro's home

to infinity and beyond

Bolang

with 2 comments


Beberapa hari ini melihat-lihat mekanisme pemberian dana BOS di kabupaten xxx. Hehe. Belum baca juknis mengenai mahkluk apakah Bos ini. Sekilas melihat-lihat, namanya BOS kan bantuan operasional sekolah. Ya untuk operasional disekolahan, misal pembelian perlengkapan sekolah, perlengkapan praktek, honorarium pengajar ekstrakulikuler, rehab gedung sekolah, dll. Intinya segala sesuatu yg berkaitan dengan operasional sekolah bisa pakai dana itu. Melihat realisasi yg dipakai dibeberapa sekolah, rata-rata penggunaan bantuan tersebut digunakan utk memberi honorarium ke guru2. Yyaya.. Pemberian bantuan tersebut berdasarkan jumlah siswa yg ada di sekolah tsb. Semakin banyak siswa disekolah, semakin banyak pula sekolah mendapat dana tersebut. Semakin sedikit siswa, semakin dikit pula dapet bantuannya. Ahaha. Pencairan dana bantuan tersebut di kantor pos/bank. Ya, baru tau, ternyata dikantorpos juga memberikan fasilitas itu.ahaha. Kalau transfernya ke bank, biasanya bank tersebut mrpkn bank yg udah ditunjuk sebagai penyalur dana BOS.
Salah satu sekolah yg saya kunjungi butuh waktu 3jam.an. Sepanjang jalan seperti biasa, hutan gambut, sawit, jalanan sudah aspal, jarang nemuin rumah, langsung terbayang kalau ditengah hutan malam2, naik motor, kehabisan bensin/bocor..wkwk. Lumayan. Ahaha. Sesekali nyebrang pakai kapal penyebrangan, belum ada jalan penghubung/jembatan. Kapal penyebrangan milik warga..

image

Sangat membantu sekali, tapi kalau pemprov bangun jembatan, terus mereka ngapain? Kata orang2, bisnis penyebrangan itu sangat menjanjikan, omset bisa jutaan setiap hari. Wow. AMAJING… wkwk.
Hmm, kembali ke BOS tadi, oke, mengunjugi sekolah yg dipelosok td, siswanya cuma bberapa siswa saja, dikali Rp.710.000 per siswa kalau g salah. Pencairan dilakukan setiap triwulan, dan harus ke kota dulu biar bisa cair tu duit, mungkin duitnya cuma habis dijalan. Wkwk. Denger2 juuga ada sekolah yg letaknya harus perjalnan darat, sungai sekitar 3 hari. Wahaha. Sekolah yg tertinggal semakin tertinggal. Tatanyain kenapa harus kekota pencairannya, ternyata udah MOU dengan bank,dll. Makanya nyairin duitnya hrus disitu. Sbenernya bank2 yg “down to earth” u know lah,ahaha,ada didaerah tsb. Knapa g dtransfer ksitu aja biar enak. Bersambung…..

Posted from WordPress for Android

Written by bandoro

7 March 2014 at 1:22 am

Posted in Uncategorized

Perjalanan pulang #170114

leave a comment »


Tulisan ini hanya sekedar untuk pengingat saja, tanpa bermaksud untuk dapat dibaca dan dipahami oleh siapapun yg membuka blog ini.

Brgkt dr hotel 09.52,naik eksprss, bpke taksi lupa ngidupin argonya. turun di mall blok m,argonya 24000,tak bayar 30,000,mnta tmbh 5rbu.,diperjalanan td udah check.in garuda-indonesia.com,dikolom check in,nunjukin kode booking, ada button cetakboarding pass, tp diklik g bisa,embuh knapa. Tiba dibangku damri jurusan bandara,. didepan kursi bangku udah ada kampanye terselubung,peserta konvensi demokrat.ckck

image

Lumayan,aji mumpung lagi jd menteri perdagangan. Kaki lecet gara2 belum terbiasa dgn sandal gunung. Apa harus pake sendal jepit aja yo.haha.

image

Dari blok m mnuju bandara, 30 rb,sarana pengefisien duit taksi bandara.hahaha. Jakarta kota macet, knapa? Besar pasak drpd tiamg mungkin kali ya. Ahahaha. Why?Mobilnya banyak, jalannya g brtambah. How? Tingkat kepuasan ssorg di metropolitan, punya mobil,didukung harga mobil yg “terjangkau”. Penumpang belakang crta, dpt hadiah dari pacarnya, ford fiesta merah,harga 200sekian,yg palinv baru. Diluar ada pedagang majalah, globe, pict covernya gambar jokowi,.  Ada penumpang di belakang sebelah kiri, wajah mirip olipia jansen, duh dek.haha. Bis dilewatin daerah perumahan. Mobil inova masih menjadi idaman dikota ini,beda dgn di palangka. Jakarta masih gerimis. Lewat daerah perumahan tetep aja macet, dasar jakarta. Kuliah bntar lagi selesai, mau ambil kuliah apalagi yo, percakapan difelfon cewe dibelakang. Bangga. Pajero putih, kurang asem, mobil sebuah simbol. Mbake telfonan lama banget, mesti dipaketin dulu. As pake *100#, m3 pake ngobrol siang kirim 363. 11:15 masih didaerah macet.
image

Proyek ini menggunakan cctv dan security 24 jam. Ahaha. Manusia jaman sekarang. Dikasih tulisan seperti itu berarti sering/pernah terjadi pencurian material. Entah dari eksternal, mungkin juga dari internal pekerja. Obrolan mbak2 di belakang tetap seputar mobil, pinjem mobil pacarnya,. Sudah berkali kali liat cwe merokok dikota ini. Kasihan. Sangat kasihan.
Sudah keluar dari arena perumahan, menuju jalur bung karno, plasa senayan, dtengah2 ada tugu calon monorail mungkin,yg teronggok bertahun2,canggih juga, dimanfaatkan buat iklan. Ahaha
image

Lewat stadion GBK. Lewat blakang kantor DPRRI. Perlintasan rel kereta api.11:30. Stasiun pal merah
image

Cm pngen nanya, bis ni g lewat jalan tol ya?huft. Oh,obrolan mbak2,tinggal belok masuk tol.
image

Udah masuk tol dan legaa.hahaha. 11:39. Harusnya td dr slipi bisa naik damri yo..ahaha, baru sadar. Lewat hotel menara peninsula,bu kalan pnah kesana. Mall taman anggrek,central park, arah bandara kiri jalan. Terminal 3, mandala,air asia,12:06. Hoaaahm. Terminal 1clion kalimanta., menuju terminal 2,12:14. 2d intrnasional,12:19 trmnal 2f..

Posted from WordPress for Android

Written by bandoro

21 January 2014 at 4:55 am

Posted in Reminder

Tagged with , , ,

BPK kalah Pamor…!!

leave a comment »

Written by bandoro

17 January 2014 at 11:18 am

Posted in Reminder

Gara-gara Cha-cha Dairy Milk

with 5 comments


Setiap kali berada dalam transportasi umum,entah itu di bus, di kereta, atau di pesawat,aq selalu berharap untuk mendapatkan teman duduk:

  1. Orang bule, entah itu cowok atau cewek
  2. Seorang pemudi cantik

Ahaha..selalu saja punya keinginan seperti itu. Kalau ketemu bule kn paling g bisa sembari belajar bahasa inggris. Y cuma sekedar sok tau aja sih sebenrnya. Ahaha  kalau sm cewek cantik,paljng g bisa dikira kita sedang jalan sm cewe tsb,wlpun kenyataannya cuma org lain,teman duduk sebangku yg tidak kita kenal. Ya kalau pas ada nyali gede,bisa kenalan kan… Ahaha. Akan tetap, hari ini, wakfu perjalanan menuju palangka melalui surabaya, tempat duduk dekat jendela,12A, sangat menanti-nanti siapa yg menjadi teman sebangku ku selamq 1jam.an kdepan. Ahaha. Fasten my seat belt,okay, oh, ternyata, teman sebangkuku seorang ibu2 menggendong anaknya,dadmpingi dengan suaminya mungkin. Anaknya sekitar 10 bulan. Posisi datang Dan duduk pertama Kali adalah tidur. Aku duduk disamping ibu yg menggendong anak tsb, Dan suaminya brada disamping kanan istrinya. Ketika sang Ibu menggunakan sabuk pengaman, anak itu terbangun. Seketika itu juga, anak itu menangis. Ahahaha. Nangisnya mungkin sampe pesawat mau terbang tu,nangiiiis mulu. Sampai2 pengen memberikan sesuatu ke mulut adik itu. Ewkwk. Ibu anak itu berusaha utk menenangkan dengan berbagai Cara,Dan ayahnya juga ikutan sibuk menjadi partner Ibu.. Mulai dari mengambilkan minuman, susu, mainan, mereka berdua saling kerja sama untuk menenangkan anak mereka tersebut. “adek, ini ayah adek..adek,liat itu ayah”, mereka saling kerja sama berusaha utk menenangkan anak itu. Semua properti mereka keluarkan utk membuat adek ini diem. Sampai suatu ketika sang ayah membuka permen coklat bulet2, cha cha,. “liat dek,ayah bawa coklat ni, coba dihitung bareng2.” adek itu tetep tdk memperdulikan apa yg ayahnya lakukan. Sang ayahpun tidak menyerah,sang ayah mengambil tas plastik,dikeluarkannya semua isi coklat itu, ayah Dan ibu bareng2 ngitung coklat itu, dijatuhkannya coklat itu bersama-sama diplastik td, Sang Ibu mengambil satu coklat Dan menyuapkannya pada ayahnya.” haaa,em,e..ga mau..” sanv Ibu menarik kembali coklat yg hmpir sampai kemulut ayahnya,. Kegiatan itu mereka lakukan berulang, Dan ternyata trik merek berhasil. Ahahahaha. Sang adek brrhenti menangis, Dan bahkan tertawa melihat apa yg dilakukan kedua org tua merek.

Ketika melihat kejadian td, sy tersenyum simpul Dan terharu melihat mereka berua berusaha utk “menjinakkan” anaknya. Sebelum sang anak diem, ayahnya sempet emosi,tdk sabar melihat anaknya seperti itu, dibuktikan dengan ayahnya sempet memegang pipi.anaknya Dan mnyuruhnya utk diem. Akan tetapi, karena ibuknya juga dengan sabar meredakan anaknya, sang ayahpun juga berusaha utk melakukan demikian kepada anaknya. Bisakah kita seperti mereka, ketika melihat sang buah hati menangis didalam kerumunan orang banyak, Dan dengan sabar kita menenangkan sang buah hati kita. Bisakah kita dengan sabar bekerja sama dengan pasangan kita untuk menenangkan buah hati kita ketika menghadapi masalah seperti itu. Mungkin pasangan tadi suxah melakukan segala macam trik tersebut berulang Kali. Tidak hanya didalam pesawat ini saja. Dibuktikan mereka membawa mainan, coklat, plastik, dll. Mereka berdua sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk buah hatinya.
Okay, walaupun tidak mendapatkan teman sebangku bule/cewek cantik, paling tidak bisa melihat secara langsung kedahsyatan sepasang suami istri menenangkan buah hati mereka.

Written by bandoro

10 November 2013 at 7:18 am

ETIKA PROFESI AUDITOR

leave a comment »


 

  1. A.      Etika Profesional Akuntan Publik

Aturan Etika IAP dapat kita lihat dalam kode etik AP-IAPI sebagai berikut:

100 Independensi, Integritas dan Objektivitas

Akan dipengaruhi oleh beragam transakasi, hubungan dan kepentingan serta tidak ada konflik kepentingan dan tidak ada salah saji pelaporan ketentuan untuk menghindari subordinasi penilaian.

200 Standar Umum dan Prinsip Akuntansi.

Standar umum dan prinsip akuntansi yang meliputi kompetensi profesional, kehati-hatian professional, perencanaan dan supervisi, data relevan yang memadai, serta adanya kesesuaian dengan standar, merupakan keharusan jika segala macam jasa audit dilakukan.

300 Tanggung Jawab kepada Klien

Informasi klien tidak boleh diungkap tanpa persetujuan serta tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi, sedangkan fee kontinjen tidak diperbolehkan untuk audit, review, kompilasi, pemeriksaan informasi keuangan prospektif, perhitungan pajak dan klaim restitusi pajak.

400 Tanggung Jawab kepada Rekan Seprofesi

Semua anggota wajib memelihara citra profesi, dengan tidak melakukan perkataan dan perbuatan yang dapat merusak reputasi rekan seprofesi, dan wajib berkomunikasi tertulis dengan  akuntan publik pendahulu bila akan melakukan perikatan.

500 Tanggung jawab dan Praktik Lainnya

Tidak diperkenankan untuk: diskriminasi, penyimpangan dari standar pemerintah, memalsukan, menyesatkan, menipu, memaksa upaya berlebihan atau dengan kekerasan. Dalam bentuk nama dan organisasi diizinkan kepemilikan minoritas non-CPA, asal tanggung jawab akhir tetap pada anggota CPA.

  Read the rest of this entry »

Written by bandoro

14 October 2012 at 7:23 am

long Journey..#part2

leave a comment »


Part #2,
ya,saya menyebut p0stingan ini dengan sebutan itu krna mungkin kejadian ini membuatq mengalami kegalauan tingkat dewa #g nyambung.Haha.Setelah mendapat jawaban d0a,1maret 2012,dan harus berangkat ke jakarta tgl 13maret12,tawaran2 bekerja di tempat lain mengalir deras.Tidak mengira,4 perusahaan yg sebelumnya pesimis l0l0s tes,Tuhan membuatq bingung dgn l0l0snya 4 perusahaan itu..

1.Pe*umnas
l0l0s setelah dihadang 3 GM dijakarta dan hrus tes lagi tgl13maret

2.Bank B*A
l0l0s setelah 3tahap tes dan lanjut diskusi kel0mp0k tgl 12maret

3.Bank In*onesia
l0l0s setelah menjalani 4tahap dri beribu 0rang,masih 4tahap tes lagi

4.Telk*msel
l0l0s 3tahap awal dan harus wawancara hrd tgl21maret

kegalauan sangat melanda ketika dikabari kalau bumn yg sudah menerimaq adalah k0ntrakt0r utama runtuhnya jembatan disalah satu k0ta.Galau..Benar2 galau..Kalimat “jangan-jangan” bersliweran..Jgn2 setelah aq j0in disana,jgn2 setelah aq ttd k0ntrak,,dll..Cukup membuatku galau,apalagi di iming2i 4 perusahaan td..Huft.Tuhan sangat baik,sehingga membuatku sangat bingung..Keputusan-keputusan yang mempengaruhi masa depanq harus diambil,menentukan langkah2 beberapa detik yg akan dtg,bulan,dan tahun yg akan datang.
Bergumul kpd Tuhan,piye ki Gusti,anakMU mumet..Hmm,ada 2 hal yg membuatku bingung

1.Tuhan memberiq ksempatan mendapat krja krna Dia pengen aq kerja disana
2.Tuhan memberiq kesempatan mendapat krja disana krna Dia pengen menunjukkan,Tuhan sanggup mel0l0skanq di tes kesehatan *test yg plg menakutkan,dan Tuhan bisa mel0l0skanq “juga” ditempat lain..

Sangat sulit membedakan mana suara Tuhan & mana suara keeg0isanq..
Penguatan2 untuk tetap berangkat kejakarta berdatangan..Tes2mu yg lain masih panjang,mending datanglah dan ttd lah k0ntrak itu.Xxx adalah perusahaan besar,pr0yek2 besarnya banyak,dalam negeri dan luar negeri..Sapa tau dpt kesempatan k luar negeri.Haha..Dlm hati berkata,Tuhan yg ngasih pekerjaan itu..0kay,aku berangkat..Dengan 1harapan,ketika saya berhadapan dengan surat k0ntrak itu,itu sesuai dgn hati nurani atau tidak.Hmm,kriteria untuk sesuai dgn hati nurani sangat sulit.Wkwk.
Dengan semangat membara,aq melangkahkan kakiq,mempersiapkan segalanya untuk berangkat kesana.Baju2,peralatan2,.Memang belum mau pamit dgn teman2 pemuda Gereja karena belum pasti,masih bertanya dgn hati nurani ketika menghadapi k0ntrak nanti..Sampai2 pamit dgn “cal0n mertua”saja blm berani.Haha.*curhat..Hari2 semakin dekat dengan jadwal keberangkatan,10maret2012.Hal yg mungkn sangat terasa makjleg ketika harus meninggalkan “pendamping tercinta”..Hari2 terakhir kami berdua sangat luar biasa,p0t0b0x(pdhl aq sangat anti sekali dgn hal itu),mencari gereja berdua,ka0s c0uple,kejutan ultah “sesarq”.He5.Semuanya sangat membekas,,0leh krna itu,sampai detik ini aq selalu berfikir,kalau hr ni adalah hari terakhir dlm hidup kita berdua..Berfikir kalau hr ni adalah hari trakhir hidup kita..Lakukan semuanya dengan baik&penuh semangat:)#stevej0bssays..:Dhe5.T0 be c0ntinued…

Written by bandoro

19 April 2012 at 6:01 am

Posted in Uncategorized

The Long Journey…#part1

leave a comment »


Bulan dan tahun yg sangat luarbiasa bagi kehidupan se0rang bandoro.Banyak hal yg sudah terjadi,hal-hal yg berkaitan dengan masa depanku.Sampai detik inipun banyak hal yg Tuhan jelaskan melalui setiap kejadian dalam kehidupan se0rang bandoro.
0kay,lulus bulan september,tepat 2tahun aq kuliah,dan wisuda bulan desember ’11.Semua karna anugrahNYA melewati tahun 2011.Dan tahun 2012 babak baru telah dimulai,yaitu mencari pekerjaan.J0bseeker since dec’11 sampai dgn bulan maret’12.Selama bulan-bulan itulah h0bi baruq beralih dari pemain musik menjadi Paulinesia.Pecinta tes2 pauli dalam psychBulan dan tahun yg sangat luarbiasa bagi kehidupan se0rang bandoro.Banyak hal yg sudah terjadi,hal-hal yg berkaitan dengan masa depanku.Sampai detik inipun banyak hal yg Tuhan jelaskan melalui setiap kejadian dalam kehidupan se0rang bandoro.
0kay,lulus bulan september,tepat 2tahun aq kuliah,dan wisuda bulan desember ’11.Semua karna anugrahNYA melewati tahun 2011.

 

Dan tahun 2012 babak baru telah dimulai,yaitu

Seeking a JOB

since dec’11 sampai dgn bulan maret’12.Selama bulan-bulan itulah h0bi baruq beralih dari pemain musik menjadi Paulinesia.Pecinta tes2 pauli dalam psych0l0gy test.Haha.Sungguh sangat luar biasa Tuhan memberiku kesempatan untuk mengikuti tes2 di perusahaan2 besar.Akan tetapi langkahq seakan Tuhan hentikan,tes admnistrasi,wawancara,kesehatan,dan tidak satupun “ikan2” yg berusaha aq “jala” l0l0s.Target bulan maret harus dapat kerja,dan Tuhan menjawabnya dengan l0l0snya se0rang bandoro sampai tahap akhir.Tuhan menjawab d0aq,maret mendapat pekerjaan.Ketika pengumuman diterima tgl 1maret ’12,pas banget dgn apap yg ada dalam pokok d0aku.Ya,menangis waktu itu..Saya diterima disalah satu k0ntrakt0r “berplat merah”,.Tes psik0tes,t0efl,kmampuan akuntansi,wawancara hrd&wawancara user..Tahap yg cukup panjang&perjalanan yg cukup panjang krna harus melewati jalanan s0l0-j0gja berhari-hari.Bukan karena bandoro yg berhasil,tetapi Tuhan yg membuat bandoro berhasil mendapat “jackp0t” itu.Wkwk.Selalu ada hasil disetiap harapan kita :Dtrust me,aq sudah mengalaminya..Dalam setiap kesesakan&kejenuhan kita,yakin bahwa Tuhan bentuk “mental” kita seperti itu,supaya qt kuat,tangguh,dan terus mengandalkan Tuhan..Never l0ss h0pe😀..2 be continued0l0gy test.

Haha.Sungguh sangat luar biasa Tuhan memberiku kesempatan untuk mengikuti tes2 di perusahaan2 besar.Akan tetapi langkahq seakan Tuhan hentikan,tes admnistrasi,wawancara,kesehatan,dan tidak satupun “ikan2” yg berusaha aq “jala” l0l0s.Target bulan maret harus dapat kerja,dan Tuhan menjawabnya dengan l0l0snya se0rang bandoro sampai tahap akhir.Tuhan menjawab d0aq,maret mendapat pekerjaan.Ketika pengumuman diterima tgl 1maret ’12,pas banget dgn apap yg ada dalam pokok d0aku.Ya,menangis waktu itu..Saya diterima disalah satu k0ntrakt0r “berplat merah”,.Tes psik0tes,t0efl,kmampuan akuntansi,wawancara hrd&wawancara user..Tahap yg cukup panjang&perjalanan yg cukup panjang krna harus melewati jalanan s0l0-j0gja berhari-hari.Bukan karena bandoro yg berhasil,tetapi Tuhan yg membuat bandoro berhasil mendapat “jackp0t” itu.Wkwk.Selalu ada hasil disetiap harapan kita :Dtrust me,aq sudah mengalaminya..Dalam setiap kesesakan&kejenuhan kita,yakin bahwa Tuhan bentuk “mental” kita seperti itu,supaya qt kuat,tangguh,dan terus mengandalkan Tuhan..Never l0ss h0pe😀..2 be continued

Written by bandoro

19 April 2012 at 4:56 am

Posted in Uncategorized

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.